2 HP Dengan Fitur Fingerprint Terbaru 2019

thumbnail

Kemajuan zaman yang semakin maju menyebabkan banyak teknologi smartphone yang muncul dan sangat bervariasi termasuk teknologi In Display Fingerprint. Apa itu In Display Fingerprint? In Display Fingerprint atau disebut juga sensor sidik jari adalah fasilitas keamanan yang ada pada smartphone sekarang. Dengan sidik jari, ponsel jadi lebih aman dari pengguna orang lain dan lebih efisien daripada penggunaan pola atau sandi.

Belum banyak ponsel pintar yang dibekali sensor Fingerprint yang terdapat pada permukaan layar. Pada umumnya mereka adalah ponsel kelas menengah ke atas yang dibekali teknologi-teknologi tinggi lainnya. Nah, berikut ini adalah beberapa smartphone yang sudah mengadopsi sensor Fingerprint di bawah permukaan layar atau In Display Fingerprint (In Display Fingerprint).

1. iPhone 11

Posisi pertama versi dokter techno adalah iPhone 11, yang telah kita ketahui iPhone merupakan besutan dari Apple yaitu salah satu perusahaan terbesar di dunia.

Anak usaha Erajaya Group, Teletama Artha Mandiri (TAM) memastikan kehadiran smartphone terbaru seri iPhone 11 di Indonesia. Smartphone besutan perusahaan teknologi Apple itu akan diluncurkan pada 6 Desember 2019.

“TAM akan segera menghadirkan iPhone terbaru dan tercanggih yaitu iPhone 11 Pro Max,  iPhone 11 Pro dan iPhone 11 pada tanggal 6 Desember 2019 melalui jaringan ritel Erajaya,” demikian pesan email yang dikirim perwakilan Erajaya Group, akhir pekan lalu.

Ponsel pintar itu diluncurkan secara global di Cupertino, California, Amerika Serikat, pada 10 September 2019. Peluncuran ini disiarkan langsung secara streaming melalui kanal Youtube.

Seri 11 ini muncul dalam tiga varian yakni iPhone 11, iPhone 11 Pro dan varian tertinggi iPhone 11 Pro Max. Di AS, iPhone 11  dijual dengan harga US$ 699 atau sekitar Rp9,8 juta, iPhone 11 Pro dijual dengan harga mulai US$ 999 atau sekitar Rp 14 juta, dan iPhone 11 Pro Max US$ 1099 atau Rp15,5 juta.

Di Indonesia iPhone 11 akan tersedia di iBox, Erafone dan Urban Republic, serta di jaringan ritel partner Apple lainnya seperti Story-i dan mE Gallery di seluruh Indonesia.

Dari segi desain, iPhone 11 menampilkan aluminium dan kaca anodized, yang menurut Apple adalah kaca smartphone paling tangguh yang pernah ada. Menariknya varian ini datang dalam beberapa warna: putih, hijau, kuning, ungu, hitam dan merah.

Untuk iPhone 11 terbaru ini memiliki layar Retina 6,1 inci, dengan fungsionalitas tap-to-wake dan umpan balik haptic. Sedangkan tampilan iPhone Pro hadir dengan layar 5,8 inci, sedang iPhone Pro Max hadir dengan layar 6,5 inci.

Baca Juga  Airpods Pro, Earphone 4 juta buatan Apple

Spesifikasi iPhone 11
– Teknologi Jaringan : GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
– Tipe Layar : Liquid Retina IPS LCD capacitive touchscreen, 16M warna
– Ukuran Layar : 6.1 inches
– Resolusi Layar : 828 x 1792 pixels
– Operasi Sistem : iOS 13, upgradable to iOS 13.2
– Chipset : Apple A13 Bionic
– Prosesor : Hexa-core
– Memori Card Slot : Tidak
– Memori Internal : 64GB 4GB RAM, 128GB 4GB RAM, 256GB 4GB RAM
– Kamera Utama : Dual 12MP
– Baterai : Non-removable Li-Ion 3110 mAh
– Warna : Hitam, Hijau, Kuning, Ungu, Merah, Putih

2. Samsung Galaxy Note 10

Seperti yang kita ketahui bersama, Samsung baru saja memperkenalkan smartphone flagship terbarunya, Samsung Galaxy Note 10. Ada dua model yang diperkenalkan oleh Samsung, yakni, Galaxy Note 10 . Keduanya pun sudah resmi di pasarkan di Indonesia sejak awal bulan Agustus 2019 lalu.

Samsung Galaxy Note 10 sudah memiliki teknologi  IDF (In Display Fingerprint) dan layar Dynamic Amoled dengan ukuran layar 6,3 inci dan memiliki resolusi FullHD+. Bagi anda yang tertarik  untuk membeli Samsung Galaxy Note 10, layar smartphone ini sudah diproteksi oleh Corning Gorilla Glass 6. Selain itu, Samsung juga sudah menyisipkan kemampuan HDR10+ dan fitur andalannya, yakni Always-On Display.

Untuk kamera merupakan konfigurasi tiga kamera. Lensa utamanya adalah 12 MP dengan dukungan OIS serta bukaan ganda f/1.5 dan f/2.4. Ada juga kamera telefoto dengan sensor 12 MP dan OIS, ditambah kamera 16 MP ultra-wide dengan sudut hingga 123 derajat ditambah kemampuan Super Steady untuk video. Dan bagi kalian yang suka selfie, Samsung membekai Galaxy Note 10 dengan kamera depan 10 MP yang didukung aperture f/2.2.

Datang sebagai smartphone flagship, tentu saja Samsung membekali Galaxy Note 10 dengan chipset kelas atas. Hal ini bertujuan  agar smartphone ini nyaman ketika digunakan sebaagai aktivitas, mulai dari menyelesaikan pekerjaan hingga menikmati hiburan.

Samsung Galaxy Note 10 dibekali dengan chipset Exynos 9825 yang sudah melewati fabrikasi 7 nanometer. Di dalamnya sudah terpasang CPU dengan konfigurasi dua core Mongoose M4 2.73 GHz, dua core Cortex-A75 2,4 GHz dan empat core Cortex-A55 1,9 GHz yang dipadukan GPU Mali-G76 MP12.

Untuk Galaxy Note 10, Samsung hanya menawarkan RAM sebesar 8 GB yang dipasangkan dengan internal storage berkapasitas 256 GB dan tidak ada slot microSD. Selain ukuran layar, resolusi dan dukungan kamera. Galaxy Note 10 disokong oleh baterai berkapasitas 3.500 mAh.Galaxy Note 10 mempunyai dukungan fast charging hingga 25W.

Baca Juga  Smartphone Dengan Kamera 108 Megapiksel

Seperti yang kita lihat, Samsung begitu berani untuk merombak desain Galaxy Note 10 yang terlihat berbeda dengan pendahulunya. Tidak hanya itu, Samsung pun terus membenahi kemampuan S Pen yang memang menjadi “teman setia” Galaxy Note Series.

Pada Galaxy Note  9, Samsung telah membekali  S Pen dengan teknologi Bluetooth Low Energy (BLE). Berkat teknologi ini, S Pen bisa berfungsi layaknya remote control untuk kamera.
Kini S Pen di Galaxy Note 10 Series memiliki sensor gyroscope yang mendukung gestur berbasis gerakan tangan bernama Air Action. Di sini, pengguna bisa mengendalikan Note 10 tanpa menyentuh layar. Dengan mengayunkan S Pen dari atas ke bawah di udara untuk beralih dari kamera depan ke belakang atau sebaliknya.

Mode kamera juga bisa diganti dengan gerakan mengayun ke kiri atau kanan. Selain itu, S Pen di Galaxy Note 10 juga bisa digunakan untuk memperbesar (zooming) atau memperkecil saat pengambilan gambar dengan melakukan gerakan memutar.

Tak kalah menarik, S Pen juga mendukung fitur AR bernama AR Doodle. Pengguna S pen juga dipermudah untuk bekerja secara mobile. Pasalnya, Samsung juga turut menyematkan fotir converter yang bisa mengubah tulisan tangan di notes ke dalam teks.

Setelah diperkenalkan di New York , Amerika Serikat, Samsung memang tidak butuh waktu lama untuk membuka penawaran pre-order Galaxy Note 10. Di Indonesia, penawaran pre-order Galaxy Note 10 dibuka pada tanggal 9 hingga 18 Agustus 2019.

Sedangkan Penawaran Consumer Launch atau pembelian langsungnya sendiri untuk konsumen di Indonesia sudah digelar sejak 23 Agustus 2019 lalu. Galaxy Note 10 dengan RAM 8 GB dan internal storage 256 GB ditawarkan dengan harga Rp 13.999.000

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10

  • Teknologi Jaringan : GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • Ukuran Layar : 6.3 inci
  • Tipe Layar : Dynamic Amoled
  • Resolusi : 1080 x 2280 pixels
  • OS : Android 9.0 (Pie)
  • Chipset : Exynos
  • CPU : Okta core
  • Memori Card Slot : Tidak ada
  • Memori Internal : 256GB 8GB RAM
  • Kamera Utama : 12MP, 12MP, 16MP
  • Kamera Selfie : 10 MP
  • Bluetooth : 5.0, A2DP, LE,aptX
  • Fitur Sensor : Fingerprint (under display, ultrasonic)
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 3500 mAh
  • Warna : Aura Glow, Aura White, Aura Black, Aura Pink, Aura Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top