Pentingnya Menggunakan Fingerprint Di Hp Android

thumbnail

Perkembangan teknologi sangat mempengaruhi kehidupan, terutama perkembangan fitur yang terdapat di hp Android anda masing-masing. Banyak fitur yang di kembangkan dengan tujuan untuk mempermudah dan memberikan penyingkatan waktu bagi penggunanya. Terkadang fitur-fitur yang ada di android Anda pasti juga belum tentu Anda di ketahui. Karena banyak pengguna yang belum bisa memahami pentingnya fitur yang ada di dalam perangkat, salah satunya Pentingnya Menggunakan Fingerprint di Hp Android.

Beberapa Hp Android sudah terdapat pengenalan fingerprint , fitur keamanan baru yang membantu pengguna untuk mengkonfirmasi identitas dengan satu sentuhan. Meskipun fitur keamanan baru ini paling sering digunakan untuk mengamankan layar penguncian pengguna. Fingerprint  juga dapat menjadi fitur yang berguna untuk Anda. Yaitu membantu Anda untuk mengamankan fitur-fitur sensitif seperti pembayaran dalam aplikasi, dan mengganti layar kata sandi dengan masuk sekali sentuh. Terdapat juga Android yang belum memiliki fitur tersebut, tetapigoogle playstore hadir untuk melengkapi fitur yang kurang di android Anda.

Baca Juga : Fitur keamanan baru pada WhatsApp Android & iOS

Perlu disadari,Pentingnya Menggunakan Fingerprint di Hp Android dapat meningkatkan pengalaman pengguna. Mengapa penting menggunakan fingerprint ?. Mari kita lihat beberapa cara di mana fingerprint  dapat meningkatkan pengalaman pengguna:

1. Ini adalah cara cepat dan mudah untuk mengautentikasi identitas pengguna.

Meskipun PIN, pola, atau kata sandi adalah fitur keamanan yang efektif. Tidak dapat disangkal bahwa mengharuskan pengguna untuk memasukkan kata sandi memang menambah kesan pada pengalaman pengguna. Menyentuh ujung jari Anda ke sensor jauh lebih efektif dari pada masukkan PIN, pola, atau kata sandi. Cara yang efektif tersebut untuk mencapai keseimbangan antara menjaga pengguna aman dan memberikan pengalaman pengguna tanpa gesekan.Anda tidak akan pernah melupakan sidik jari. Sebagian besar dari kita memiliki daftar panjang kata sandi yang perlu kita ingat setiap hari. Ditambah, jika Anda memiliki pengalaman terbaik untuk membuat kata sandi aman maka jangan pernah menggunakan kata sandi yang sama lebih dari satu kali. Selalu gunakan kombinasi simbol, angka, ditambah karakter huruf besar dan kecil. Maka kemungkinan kata sandi ini tidak mudah diingat kan. Fingerprint  dapat memberikan pengguna tentang keamanan kata sandi tanpa menambahkan ke daftar kata sandi yang perlu di ingat.

Baca Juga  Asus Bersaing Di Era Dunia Gaming !!!
2. Tidak ada lagi kesulitan dengan keyboard ponsel.

Tidak hanya panjang, kata sandi yang rumit dan sulit untuk diingat. Mereka juga sulit untuk mengetik di layar yang lebih kecil dari perangkat seluler. Bahkan jika aplikasi meminta kata sandi pengguna sekali per sesi, menavigasi keyboard ponsel yang canggung dapat membuat ini terasa terlalu banyak. Selain itu, pertimbangkan bahwa banyak pengguna seluler berinteraksi dengan aplikasi mereka saat bepergian. Tidak ada yang ingin bermain-main mencoba mengetikkan kata sandi yang panjang dan rumit ketika mereka sedang berdiri menaiki bus yang banyak penumpang. Fingerprint  memberi pengguna cara untuk mengkonfirmasi identitas tanpa harus menggunakan  papan ketik ponsel.

3. Tidak ada lagi pemulihan atau reset kata sandi yang mengganggu.

Tidak pernah ada waktu yang tepat untuk melupakan kata sandi Anda. Tetapi melupakan kata sandi untuk aplikasi seluler bisa sangat menyakitkan karena pengguna cenderung berinteraksi dengan aplikasi seluler saat bepergian. Jika Anda keluar dan seketika lupa sandi maka hal terakhir yang dilakukan adalah duduk dan menavigasi pemulihan kata sandi atau prosedur reset. Dengan menambahkan fingerprint  ke aplikasi Anda, Anda dapat memastikan bahwa pengguna Anda tidak perlu melihat pemulihan kata sandi aplikasi Anda atau mengatur ulang layar lagi.

4. Sidik jari Anda unik dan tidak mungkin ditebak.

Meskipun pengguna Anda mengikuti praktik terbaik untuk membuat kata sandi aman. Tidak ada jaminan bahwa seseorang selalu ingat kata sandi mereka, atau memanipulasi perangkat untuk mengetahui kata sandi dengan alat-alat seperti pembobol sandi. Meskipun tidak ada yang 100% aman, sidik jari tidak dapat ditebak atau dicuri, karena bersifat unik.
Dengan adanya kesadaran mengenai Pentingnya menggunakan Fingerprint di Hp Android. Anda dapat terhindar dari rasa lupa mengenai kata sandi, mengemat waktu, mengurangi penggunaan keyboard dan tidak susah lagi mereset kata sandi. Semakin maju perkembangan zaman, kita akan di sajikan dengan teknologi yang justru mempermudah kita dalam melakukan sesuatu.

Baca Juga  Mengenal Perusahaan Samsung
5. Tetapi terdapat juga kekurangan dari fitur Fingerprint bahkan sedikit merugikan bagi anda.

Penggunaan sidik jari untuk keamanaan data atau ponsel android anda justru akan berbahaya ketika anda suatu saat lengah. Seperti contoh ketika anda tidur kemungkian besar orang jahil di sekitar anda memanfaatkan jari tangan anda untuk menverifkasi sandi ponsel anda. Dengan begitu Fitur ini tidak ada gunanya lagi ketika anda tertidur pulas, dan ponsel yang Anda anggap privasi akhirnya dipublikasi. Oleh karena itu tidak ada system yang aman. Sesulit apapun sandi yang Anda gunakan, akan terungkap juga, dan Secerdik apapun anda memanfaatkan anggota badan, mungkin suatu saat Anda bisa lengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top