Perbedaan In Display Fingerprint Dengan Fingerprint Biasa

thumbnail

Smartphone merupakan sebuah alat yang kini menjadi sebuah kebutuhan bagi banyak orang.karena dengan kemajuan teknologi serta fitur-fitur yang semakin canggih yang memudahkan manusia,maka kita sudah tidak asing lagi melihat orang  sedang sibuk bertatap muka dengan smartphone nya masing-masing. Pada smartphone tersebut di bekali banyak fitur keamanan untuk menjaga keamanan smartphone tersebut. Ada banyak tipe fitur keamanan pada smartphone yaitu salah satu nya dengan fitur “Fingerprint”.

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan kata fingerprint,yaitu sebuah fitur yang biasa kita temui pada smartphone yang berfungsi umtuk menjaga keamanan smartphone kita. Dengan cara kerja yang sangat mudah yaitu dengan menempelkan sidik jari pada smartphone, membuat banyak orang menggunakan fitur ini sebagai alat keamanan kunci smartphone. Karena fingerprint merupakan fitur yang digunakan banyak orang, kini membuat banyak perusahaan smartphone mengeluarkan produk smartphone nya dengan fitur fingerprint.

Teknologi fingerprint beroperasi dengan membaca sidik jari kita atau scanning finger,lalu menyimpan sidik jari kita tersebut untuk digunakan sebagai keamanan smartphone Atau dengan bahasa lain mengenali smartphone hanya dimiliki oleh satu pengguna.Karena teknologi fingerprint mensensor sidik jari satu pengguna saja sehingga membuat pemilik smartphone merasa aman dari sidik jari pengguna lain yang ingin membuka kunci atau password pada smartphone anda.

Teknologi fingerprint ini sangat lah membantu dan mempermudah pengguna smartphone dalam hal membuka kunci atau password smartphone nya.karena dengan teknologi ini pengguna cukup menempelkan jari yang telah di scan,lalu dengan cepat smartphone nya akan terbuka tanpa harus membuka kode keamanan yang bisa berupa PIN,Pola atau lain sebagainya.hal tersebut juga membuat pengguna mempersingkat waktu dalam membuka keamanan smartphone nya.

Namun,tidak semua smartphone memiliki teknologi fingerprint ini.ada beberapa produk smartphone masih tidak menggunakan teknologi keamanan fingerprint. Teknologi fingerprint pada smartphone mempunyai ciri-ciri berbentuk seperti berbentuk kotak kecil atau lainnya yang pada umum nya berbentuk sidik jari tangan kita yang dapat kita jumpai pada belakang,samping atau di bagian bawah smartphone.

Baca Juga  Ponsel Pertama Dengan Fitur Fingerprint

Akan tetapi teknologi fingerprint juga terkadang sering mengalami gangguan atau trouble. Maksud ada beberapa produk smartphone juga sering mengalami masalah terhadap teknologi ini,sehingga para pengguna user harus membuka smartphone mereka yang terkunci dengan mengetikan kode atau menggambar pola kode keamanan smartphone mereka.

Namun dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih, Teknologi Fingerprint juga dibuat semakin canggih juga. Karena saat ini banyak smartphone yang dikeluarkan dengan teknologi yang diberinama In Display Fingerprint. Apasih perbedaan Teknologi In Display Fingerprint dengan Teknologi Fingerprint pada umumnya.

Teknologi memindai In Display Fingerprint adalah sebuah teknologi memindai dengan menggunakan jari tangan kita. Teknologi fingerprint terbaru ini menggantikan tombol fisik sidik jari pada umumnya. Jadi apa beda nya dengan teknologi fingerprint yang biasanya? Sebenarnya teknologi In Display Fingerprint itu tidak ada beda nya dengan fingerprint pada umumnya. Mengenai fungsi,In Display Fingerprint sama-sama di desain untuk keamanan smartphone. Namun, In Display Fingerprint hanya terdapat pada smartphone full-screen dari berbagai aspek.

In Display Fingerprint mempunyai perbedaan dengan Fingerprint sebelumnya. Jika teknologi fingerprint sebelumnya sidik jari diletakkan ditempat di luar layar smartphone, In Display Fingerprint terletak langsung pada layar smartphone. Banyak yang bertanya tanya,Apakah tidak mengganggu bagi pengguna? Tidak mengganggu pandangan di layar?. Justru dengan teknologi terbaru yaitu In Display Fingerprint tersebut membuat pengoperasian smartphone bagi pengguna semakin mudah dan nyaman. Karena teknologi ini di buat di smartphone full screen,membuat perpaduan desain smartphone yang memenuhi layar dengan dukungan fingerprint di layar langsung menjadi perpaduan yang sangat compact serta pengalaman imersif bagi pengguna.

In Display Fingerprint memiliki tanda berbentuk seperti icon sidik jari dan hanya muncul ketika kita ingin membuka smartphone kita ketika dalam keadaan terkunci. Hanya dengan meletakkan jari tangan pada icon yang berbentuk sidik jari.lalu,Smartphone dengan cepat langsung terbuka dari keamanan lock / kunci. Dan ketika smartphone sudah terbuka,maka icon sidik jari ( Display Fingerprint ) akan langsung hilang dari tampilan layar.Hal tersebut tidak mengganggu kinerja atau pandangan bagi pengguna smartphone,justru membuat smartphone terlihat imersif yang sesungguhnya.  Jika teknologi ini tidak kita aktifkan, maka icon fingerprint tidak akan muncul pada layar smartphone.

Baca Juga  Smartphone pertama di dunia dengan in-display fingerprint

Teknologi In Display Fingerprint juga memiliki sensor yang responsif dan cepat. Hal tersebut sangat membantu bagi pengguna karena tidak perlu melakukan berulang kali percobaan untuk membuka smartphone nya dari mode keamanan kuncinya. Ketika Teknologi In Display Fingerprint banyak disukai karena di anggap simple bagi para pengguna smartphone dan ketika teknologi diaktifkan pada smartphone,Display Fingerprint tidak lah mengganggu pandangan visual pengguna dan kinerja dari smartphone tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top