Ponsel Pertama Dengan Fitur Fingerprint

thumbnail

Hallo sahabat Dokter Techno,apa kabar kalian? Tentunya baik-baik saja ya. Kali ini doktertechno akan membahas tentang teknologi Fingerprint. Kalian pasti tidak asing lagi mendengar kata fingerprint bukan. Teknologi yang kini hampir di miliki oleh semua smartphone dengan keluaran terbaru. Teknologi Fingerprint adalah sebuah teknologi yang di buat untuk membuka sistem tertentu dengan menggunakan sidik jari tangan. Hanya dengan meletakkan sidik jari tangan kita ke sebuah sensor yang sudah membaca sidik jari kita,dengan cepat sistem yang terkunci tersebut akan terbuka.

Dengan teknologi secanggih ini,kini teknologi fingerprint sering kita jumpai dengan mudah pada smartphone. Perusahaan pembuat smartphone rata – rata membekali produk nya dengan teknologi fingerprint,karena di anggap fungsi nya sangat berguna dan mempermudah bagi para pengguna smartphone.

Namun, apakah sahabat techno pernah berfikir ponsel apa sih yang pertama kali menggunakan teknologi ini? Atau mungkin sahabat techno beranggapan perusahaan pertama yang menggunakan teknologi fingerprint adalah Apple?

Jika sahabat techno beranggapan bahwa perusahaan Apple merupakan pencetus teknologi fingerprint pertama pada produk nya yaitu iPhone 5S, Maka sahabat techno benar-benar salah. Karena iPhone 5S produk yang di keluarkan oleh Apple bukanlah ponsel pertama yang menggunakan teknologi fingerprint. Terus ponsel apa sih yang pertama kali mengenalkan teknologi FIngerprint ini? Mari kita bahas bersama – sama.

Ponsel pertama kali yang menggunakan fitur fingerprint adalah Ericsson JB988 pada tahun 1997 seperti yang di kutip oleh Phone Arena (23/1).

Ponsel Ericsson JB988 memang merupakan ponsel pertama yang menggunakan fitur sensor sidik jari / fingerprint. Lebih tepat nya kita bisa melihat nya pada film yang sangat terkenal yaitu film yang berjudul “Tomorrow Never Dies Car”, yang di perankan oleh Pierce Brosnan.

Baca Juga  Smartphone Gaming, Mobilitas Dan Fotografi ?

Film itu merupakan film yang sering kita kenal dengan James Bond 007. Sebuah film yang menceritakan seorang agen rahasia yang mempunyai keberanian untuk mengungkap kejahatan dengan menggunakan kemajuan teknologi pada saat itu. Kemajuan teknologi pada saat itu adalah salah satunya ponsel dengan sensor sidik jari.

Pada film itu, ponsel tersebut digunakan untuk menyalakan mesin mobil hanya dengan meletakkan sidik jari. Tidak hanya itu, ponsel tersebut juga di gunakan untuk mengendalikan mobil meskipun tanpa pengemudi di dalam nya. Mobil yang di gunakan pada film itu adalah BMW 750iL yang merupakan mobil classic namun memiliki teknologi yang super canggih tersebut.

Pada ponsel itu juga dibekali layar untuk melihat pergerakan mobil,jadi james bond cukup melihat pergerakan mobil melalui layar pada ponsel.

Namun, di lansir dari inet.detik.com Ponsel pertama yang menggunakan sensor sidik jari adalah Pantech GI100. Ponsel ini di perkenalkan pada tahun 2004 Dan Iphone mengusung teknologi fingerprint pada produk nya yaitu pada tahun 2013.
Apple mengeluarkan produk dengan sensor sidik jari yaitu pada smartphone iPhone 5S. Fitur tersebut sangat unik dan menggiurkan pada iPhone 5S karena dapat memindai sidik jari pengguna nya. Menurut Apple, Fitur itu di peruntukan agar sebagai pengganti password. Untuk mengaktifkan ponsel atau melakukan di Apple store dan lain sebagainya

Baca juga : OPPO RILIS SMARTPHONE BARU !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top