Smartphone Murah dengan fitur in-display fingerprint

thumbnail

Smartphone dari hari ke hari semakin berkembang, tentunya dari segi keamanan juga terus berkembang salah satunya Sensor sidik jari atau fingerprint. Sensor sidik jari sendiri biasanya digunakan untuk membuka kunci smartphone maupun aplikasi. Sidik jari manusia akan disimpan ke perangkat smartphone untuk mengaktifkan fitur sidik jari tersebut. Letak fingerprint pada smartphone pun berbeda-beda, ada yang di punggung, di home button maupun samping.

In-display Fingerprint atau yang disebut Fingerprint didalam layar merupakan fitur fingerprint yang terdapat di bagian layar smartphone itu sendiri, sensor sidik jari terdapat di bawah layar smartphone. Berikut adalah deretan Smartphone dengan in-display fingerprint termurah :

  1. Realme Xrealme x

Seperti yang kita tau Realme merupakan sub-brand dari Oppo. Realme X ini merupaka seri tertinggi saat ini yang diluncurkan oleh Realme. Realme X dibekali dengan chipset Snapdragon 710 yang dapat menghasilkan skor antutu sebesar 164.301. Ponsel ini memiliki Layar jenis Amoled 6,53 inch dengan resolusi 1080×2340 pixel (full HD+) dan full layar tanpa notch atau poni karena menggunakan model pop up pada kamera depan. Lalu fitur in-display fingerprint yang terletak di layar.

Pada bagian kamera, Realme X mengandalkan dual kamera 48MP + 2MP depth sensor serta 16MP untuk kamera depan. Kamera ini dilengkapi fitu Super Nightscape, Chroma Boost, dan 960fps slow-motion.

Realme X memiliki beberapa varian harga yaitu 3.799.000 untuk varian RAM 4GB/128GB dan 4.199.000 untuk varian RAM 8GB/128GB.

Kapasitas Baterai yang dimiliki Realme X sebesar 3.765mAh, meski tergolong kecil di kelasnya namun Realme X ini dibekali fitur fast charging dari Oppo yaitu VOOC 3.0 yang dapat mengisi daya sebesar 20 watt.

2. Samsung Galaxy A50samsung a50

Samsung Seri A merupakan smartphone Samsung yang ditujukan untuk kelas menengah. Samsung A50 rilis pada Maret 2019 lalu, untuk saat ini Smartphone ini dapat dibeli dengan kisaran harga 3,7 juta an.
Samsung A50 dibelaki layar Super Amoled dengan dimensi layar 6,4 inch FullHD+ dengan desain Ininite-U-Display. Karena menggunakan panel Super Amoled maka tak heran Samsung menyematkan fitur In-display fingerprint atau Under display fingerprint pada perangkat ini.
Dibekali dengan chipset Exynos 9610 serta processor octa-core, Samsung A50 setara dengan Smartphone chipset Snapdragon 600 series.
Keunggulan Samsung A50 yakni menggunakan 3 kamera yakni 25MP lensa utama, 8MP lensa ultrawide 123 derajat, dan 5MP lensa depth sensor. Untuk kamera depan A50 ini nggak kalah canggih yakni 25MP dan fitur menarik seperti AR Emoji, AR Sticker, Stamp, dan Filter yang bisa dipakai sesuka hati.
Untuk Kapasitas baterai, Samsung A50 memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu 4.000 mAh serta teknologi fast charging sebesar 15 watt.

3. Vivo V11 Pro vivo v11

Baca Juga  Samsung Galaxy Tab S6 Dengan Performa Yang Cepat

Vivo merupakan produsen Smartphone yang merupakan pionir yang memperkenalkan fitur in-display fingerprint ini. Vivo justru menghadirkan fitur in-display fingerprint ini pada ponsel seri V11 Pro yang merupakan Ponsel kelas menengah dari Vivo. Kehadiran in-display fingerprint menjadi salah satu nilai jual yang dimiliki Vivo V11 Pro ini. Bahasa marketing yang digunakan untuk memperkenalkan fitur in-display fingerprint dari vivo yakni Screen Touch Id. Selain fitur Screen Touch id, V11 Pro dibekali dengan Face Access seperti Face Unlock tetapi tidak hanya memanfaatkan kamera depan saja melainkan memanfaatkan infrared juga.
Vivo V11 Pro dibekali dengan chipset Snapdragon 660. Dengan mengusung layar kekinian yakni model drop water dengan dimensi 6,41 inch dan panel Super Amoled. Kapasitas RAM pada V11 Pro ini sebesar 6GB. Ponsel ini dijual dengan kisaran harga 4 juta an.
Untuk Kapasitas Baterai Vivo V11 Pro dibekali dengan kapasitas sebesar 3400mAh lalu terdapat fitur fast charging atau yang disebut Dual-engine fast charging yang dapat mengisi baterai dari 10% selama 1,5 jam saja.
Dari segi kamera Vivo V11 Pro dibekali kamera belakang ganda yang terdiri dari 12 megapixel f/1.8 + 5 megapixel f/2.4. Sementara di depan, ada kamera selfie 25 megapixel f/2.0.

4. Oppo K1oppo k1

Oppo K1 merupakan smartphone yang ditujukan untuk kelas menegah. Dibanderol dengan harga 3 juta an, Ponsel ini sudah dilengkapi dengan teknologi in-display fingerprint yang kekinian.
Smartphone Oppo K1 dibekali dengan chipset Snapdragon 660 yang sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti sosmed maupun bermain game.
Terlepas dari desain yang sudah mainstream yaitu model water drop, Oppo telah membekali nya dengan jenis layar OLED yang cukup bagus berukuran 6,4 inch FullHD+  2340 x1080 pixel

Baca juga : 2 HP DENGAN FITUR FINGERPRINT TERBARU 2019

Baca Juga  Dimana Sajakah Posisi Fingerprint Pada Smartphone?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top